Arsip | senyum dan tawa RSS feed for this section

Ternyata,,.

28 Feb

Di suatu sore di bulan desember, ketika mbak ambar dan suaminya naik haji, dan ketika nesti dan kiki berkunjung dirumah,  nesti membawa fasilitas modem dan lepinya…pikri, keponakanku, kelas 5 SD pun tertarik untuk online..facebookan..lalu ada chat dari fahri temannya pikri…(aku, nesti dan kiki celingak-celinguk di belakang fikri sok sibuk, padahal mengawasi dia) nihh  penggalan chatnya:

Fahri: hei pik, dmn lo?

Pikri: di rumah..

Fahri: kok gak ama nabela?

Pikri: belum dijawab     cukup lama..(nabela adalah  gadis manis yang digosipkan suka dgn pikri dan karna pertanyaan itu pikri bngung, salah tingkah, malu ada aku, nesti dan kiki, lalu karna dia kelamaan jawab maka dengan keusilanku kuketik..juga jawabannya )

Pikri: Dihatiku,…

Fahri: ckcckw..ckw…

Pikri: (mengelak tapi senyum malumalu di depan kami, lalu kusuruh dia ngaji dan    menyerahkan wasiat untuk melanjutkan perbincangannya dengan fahri via fb itu..)

Fahri: pik, lo tau gak sapa pacarnya bagas?

Pikri: nggak..emng sapa?

Fahri: itu loh…

Pikri: oh..

Fahri: pik, lo tau gak sih yang suka ama gw dikelas..

Pikri: gak..(aku yang jawab, bingung mo jawab sapa, aku gak tau nama tmn pikri)

Fahri: masak sih,..kyknya ada deh yang suka ama gw di kelas…

Pikri:$##*!~)&*#$$ ( aku: Ge er banget ih loh..gak kublz)

Fahri: aku main dulu yah pik..

Pikri:…

Lalu Pikri pulang dan kuceritakan semuanya, ia senyum malu, kaget, syok juga ketawa-tawa..katanya oh itu toh pacarnya bagas..

Sejak saat itu pikri sering sekali bercerita tentang pacarnya bagas, dan hal-hal yang sedikit berhubungan dengan nabela..

Beberapa bulan kemudian…

Malam hari, habis magrib..

Pikri: bulek pinjem hp nya sih..kata temenku masak nabela kirim love-love di fb ku..(kelihatan memohon)

Aku; (bingung, heran ,kaget tapi usil..) nih..hp nya..

Pikri: (asik bikin status, gak jadi-jadi) gmana sih..ini bulek?

Aku; gini loh…(setelah sukses bikin stat..aku usil, liat ada pemberitahuan permintaan..dan ternyata permintaan pasangan..

”nabela meminta anda menjadi pasangannya”

Konfirmasi      Abaikan

aku semakin syok, tapi tetep aja usil. Lalu aku klik kolom konfirmasi..pikri pun diam saja…lalu munculah berita ”nabela menikah dengan Pikri , Hah aku kaget, syok lebih hebat dari yang tadi…kupikir hasilnya akan Nabela berpacaran dengan pikri..)

Pikri: kaget..tapi senyum..senyu,,sendiri..malu ..

Aku; masih syok…

Ternyata..

Seperti Anak Kecil yang Baru Bisa Bersepeda…

28 Feb

Liburan akhir tahun 2010, selama hampir seminggu dirumah, aku asik sekali bersepeda, bersama keponakanku retno dinanati, rasanya senang sekali, ceria bermain bersama anak kecil yang lain..bebas, lepas,..

Aku pun heran aku yang sudah lama tidak bersepeda bisa mengalahkan tanjakan tinggi dengan mudah, juga bersepeda di turunan yang curam tanpa mengerem. Aku tak tahu apa yang terjadi dengan kakiku, kakiku pun tidak kakukaku, mungkin karna saking bahagianya,..apa ini yang namanya semangat? Jadi aku dulu seperti ini, sangat kuat kupikir..

Saat ku kecil aku memang sangat suka bersepeda,bersama teman-temanku, ada isnia, eva, dyah, ita, ferdi, dodi, febri, wakidi, eko, eko lagi, majed, anjani, aal, sutris,yudi, heru, yeni, win,  dan beberapa temanku yang ku sedikit lupa namanya.,..meski jarak rumaku dengan SD ku sangat dekat, saking dekatnya jika bel berbunyi terdengar dirumah..tapi aku masih saja sering bersepeda..aku dan temanku dulu juga pernah dikejar anjing..rasanya takut sekali..anjing itu tepat dibelakangku..seperti nya gigi-gigi tajamnya sudah siap menggigit kakiku,,air liurnya itu loh…menjijikkan..untung aku mampu mengayuh lebih cepat lagi…dan alhamdulillah SELAMAT..

Aku berhenti bersepeda sejak masuk SMA, sejak saat itu bersepeda adalah hal yang sangat jarang kulakukan,,Dan sekarang setiap pulang ke rumah, aku selalu sempatkan waktu untuk bersepeda, bocengan dengan retno, atau dia yang memboncengku. kadang kami lakukan sehabis subuh, ketika hari masih gelap, atau sebelum magrib, keliling lingkungan rumah, berkunjung ke rumah saudara atau bermain di dekat TK dan SD. Ya aku dan retno punya TK dan SD yang sama..penduduk di lingkunganku awalnya heran, aku yang nggak pernah kelihatan, sekarang setiap pulang selalu isi absen bersepeda lewat depan rumah mereka..

Waktu itu ketika aku bersepeda dengan retno, di jalan kami bertemu dengan ibu-ibu yang memang ibunya teman SD ku, lalu ia berkata…”loh ini dinar yang suka nangis dulu ya? Yang nggak mau sekolah? Udah gede ya! Bla..bla…bla..

Aku Cuma bisa bilang iya buk, sambil senyum-senyum malu dan melongos begitu saja karna gak mau di ejek-ejek lagi…jadi yang ada dalam pikiran mereka itu…tapi lupakan mari bersepeda lagi…

Kami bersepeda menggunakan sepeda mini merah punya retno. Seandainya sepeda mini ku maih ada pasti aku sangat senang. Sayang sepeda mini jinggaku sudah entah kemana, diberikan pada orang..tapi ya sudahlah..kenangan bersama sepeda jinggaku itu masih terukir jelas di ingatanku..Mari Bersepeda…

GEROMBOLAN BOCAH TENGIL (MALING JAMBU)

25 Feb

Disuatu pagi di awal februari 2011, aku ingat sekali, itu hari kamis. Mentari berinar lembut merekahkan bunga-bunga kecil dihalaman rumahku,anggap saja rumahku banyak tanaman bunga. Disaat anak sekolah tak berseliweran di jalan depan rumah, disaat para pegawai bersantai liburan lantaran angka dikalender berwarna merah karena libur IMLEK, maka disaat itulah jalanan sepi…sementara aku duduk termangu, terenyum tipis sendirian, .dibalik jendela kamarku, yang memang letaknya ada bagian depan rumah…

 

Betapa tidak..aku melihat suatu keseriusan..ada 3 bocah tengil yang sedang asik celingak-celinguk di bawah pohon jambu depan rumahku..aku berpaling sebentar, beberapa menit kemudian satu diantara mereka sudah berada di puncak pohon, dia bergumal berceloteh sendirian karena semut hitam usil menggigit tubuh mungilnya, untung matanya sepertinya  tidak menjadi sasaran empuk tuan-tuan semut, tak lama saku celananya pun penuh, lalu ia menjatuhkan jambu-jambu itu ke temannya, sedang 2 temannya, beringsut dibawah, heboh antara mengawasi, menangkap, mengumpulkan dan menyembunyikan hasil jarahan mereka ke dalam kaos kucelnya..aku tersenyum lagi dan tetap saja membiarkan kejadian itu,.

 

Tak lama kemudian keluarlah ibukku, dengan suara sangar yang membentak dan mengacaukan keseriusan mereka ”WOYYYY ”.  Bundal-begundal kecil  itu langsung terbirit-birit..yang diatas hampir saja terjatuh..ia ditinggal lari teman-temannya…aku tertawa, sebenarnya aku juga kaget dengan hentakan suara ibuku itu..sebenarnya ibukku tidak bermaksud membentak atau memarahi mereka, hanya saja beliau tidak suka halamannya menjadi kotor karna banyak jambu dan daun-daun yang rontok, tapi kuakui memang suara ibu mengagetkan.

 

Namun fenomena ini cukup menghiburku, memang sudah lama sekali nggak melihat kejadian seperti ini..kejadian ini juga mengingatkanku, he,…aku dulu juga pernah maling jambu, juga maling buah-buah lainnya..seperti maling kedondong, buah asem, dan buah kersen..he..(loh maling kok bangga?)

 

Gimana dengan kalian  pernah maling buah apa aja waktu kecil? Mangga kah? Rambutan kah? Duku kah?  Atau timun mungkin?? Ini sekedar mengingat hal-hal lucu waktu kecil…

 

 

tentang senyuman…^_^

9 Mei

Tentang senyuman…

Senyum itu mudah
Sama sekali tidak berat
Namun banyak memberi guna
senyum itu
Bagian dari cahaya mentari
Kesulitan apapun akan terasa ringan
jika kita tersenyum
terutama senyum yang tulus
yang muncul dari hati yang paling dalam
senyum juga dapat membahagiakan jiwa orang lain
maka senyumlah jika kita ingin orang lain
tersenyum pada kita
karena wanita kan terlihat lebih cantik
ketika tersenyum

senyum dan sambut dunia dengan berjuta harapan
senyum…cis….

R@nid ^_*