GEROMBOLAN BOCAH TENGIL (MALING JAMBU)

25 Feb

Disuatu pagi di awal februari 2011, aku ingat sekali, itu hari kamis. Mentari berinar lembut merekahkan bunga-bunga kecil dihalaman rumahku,anggap saja rumahku banyak tanaman bunga. Disaat anak sekolah tak berseliweran di jalan depan rumah, disaat para pegawai bersantai liburan lantaran angka dikalender berwarna merah karena libur IMLEK, maka disaat itulah jalanan sepi…sementara aku duduk termangu, terenyum tipis sendirian, .dibalik jendela kamarku, yang memang letaknya ada bagian depan rumah…

 

Betapa tidak..aku melihat suatu keseriusan..ada 3 bocah tengil yang sedang asik celingak-celinguk di bawah pohon jambu depan rumahku..aku berpaling sebentar, beberapa menit kemudian satu diantara mereka sudah berada di puncak pohon, dia bergumal berceloteh sendirian karena semut hitam usil menggigit tubuh mungilnya, untung matanya sepertinya  tidak menjadi sasaran empuk tuan-tuan semut, tak lama saku celananya pun penuh, lalu ia menjatuhkan jambu-jambu itu ke temannya, sedang 2 temannya, beringsut dibawah, heboh antara mengawasi, menangkap, mengumpulkan dan menyembunyikan hasil jarahan mereka ke dalam kaos kucelnya..aku tersenyum lagi dan tetap saja membiarkan kejadian itu,.

 

Tak lama kemudian keluarlah ibukku, dengan suara sangar yang membentak dan mengacaukan keseriusan mereka ”WOYYYY ”.  Bundal-begundal kecil  itu langsung terbirit-birit..yang diatas hampir saja terjatuh..ia ditinggal lari teman-temannya…aku tertawa, sebenarnya aku juga kaget dengan hentakan suara ibuku itu..sebenarnya ibukku tidak bermaksud membentak atau memarahi mereka, hanya saja beliau tidak suka halamannya menjadi kotor karna banyak jambu dan daun-daun yang rontok, tapi kuakui memang suara ibu mengagetkan.

 

Namun fenomena ini cukup menghiburku, memang sudah lama sekali nggak melihat kejadian seperti ini..kejadian ini juga mengingatkanku, he,…aku dulu juga pernah maling jambu, juga maling buah-buah lainnya..seperti maling kedondong, buah asem, dan buah kersen..he..(loh maling kok bangga?)

 

Gimana dengan kalian  pernah maling buah apa aja waktu kecil? Mangga kah? Rambutan kah? Duku kah?  Atau timun mungkin?? Ini sekedar mengingat hal-hal lucu waktu kecil…

 

 

Iklan

2 Tanggapan to “GEROMBOLAN BOCAH TENGIL (MALING JAMBU)”

  1. nesti 26 Februari 2011 pada 04:43 #

    aku dulu nggak pernah…paling main boneka..hiks…
    hahaha. nggak sekeren kamu

    • ranid007 26 Februari 2011 pada 07:40 #

      wah dulu..aku tidak sendiri,,..beramai-ramai..mpe hampir dilempar batu oleh pemilik buah sawo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: