Arsip | April, 2010

jangan main ular tangga

20 Apr

“JANGAN MAIN ULAR TANGGA”

(Sebuah Peringatan)

Ini merupakan sebuah ”PERINGATAN”

Penting dan jangan diabaikan

Terutama bagi temen-temen yang takut dengan ketinggian

Dan bagi temen-temen yang phobia sama ular

Tanya kenapa???bingung???

Karena berbahaya…

Iya tau berbahaya tp kenapa???

Karena peringatan ini khusus bagi temen-temen yang terpilih

Maksudnya???

Temen-temen yang punya khayalan tingkat tinggi alias imajinasi yang berlebihan alias lebai terhadap ketinggian dan ular

(bayangin aja ketika kita main ular tangga terus setelah dadu dikocok dan keluar angka dimana kita mesti maju eh malah terjatuh dan yang lebih parah lagi kita terjatuh bersama ular)

Ha…ha…. (pikir aja ndiri) udah jelas kan??

Bagi yang biasa aja ama ketinggian n ular

Silahkan ber ular-ularan tangga-an. PEACE….^_^

R@nid ^-*

(terinspirasi dari ”5cm”)ada tangga dan ular

manusia itu ALIENS

20 Apr

Manusia itu aliens

Manusia memang orang asing

Ehmm…

Kalian tau kenapa??

Dari ibnu umar beliau berkata, “Rasullullah SAW pernah memegang kedua pundakku seraya bersabda, “ jadilah engkau didunia seperti orang asing/ musafir”, Ibnu Umar berkata, “ jika engkau berada pada sore hari jangan menunggu datangnya pagi dan jika engkau berada pada waktu pagi hari jangan engkau menunggu datangnya sore. Pergunakanlah masa sehatmu sebelum sakit dan masa hidupmu sebelum mati.”

(Riwayat Al-Bukhari)

Hadits ini berisi nasehat yang dapat menghidupkan hati berupa peringatan untuk menjauhkan diri dari tipuan dunia, mempergunakan masa muda, masa sehat, umur dan lainnya. Umtuk mencari bekal menuju kampung halaman kita nanti di akherat.

Sesungguhnya manusia (Adam as) diturunkan ke bumi sebagai cobaan, maka manusia adalah seperti orang asing atau musafir dalam kehidupannya di dunia ini. Kedatangan nabi Adam dan keturunannya di muka bumi(sebagai manusia) adalah seperti datangnya orang asing? Aliens ke bumi. Karena sebenarnya tempat tinggal adam dan orang-orang yang mengikutinya dalam keimanan, ketakwaan, tauhid, dan keikhlasan pada Allah SWT adalah surga.Pengusiran nabi adam dari surga yang merupakan  kampung halamanyya terjadi karena hikmah yang tinggi dan mulia dari Allah SWT , selain karena cobaan dan balasan atas perbuatan maksiat yang dilakukannya, juga untuk memakmurkan dunia dan mewujudkan penciptaan manusia.

”dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.”(Adz- dzariat:56)

Kerinduan, kecintaan, dan harapan seorang muslim pada surga adalah karena surga merupakan tempat tinggalnya semula. Seorang muslim merupakan tawanan musuh-musuhnya dan diusir dari negeri asalnya karena iblis telah menawan bapak kita nabi adam As.

Sebagai orang asing hati kita selalu terkait dengan kampung halaman kita, surga, kita akan senang jika kita berada dengan keluarga kita di kampung halaman kita

Kita seperti orang asing, kita datang kedunia kemudian suatu saat kita akan meninggalkannya. Kematian akan menimpa setiap orang.

Semoga kita dapat memanfaatkan waktu kita di bumi dengan sebaik-baiknya, dan kembali ke kampung halaman kita tercinta…surga..amien…

aliens nya lucu kan???

manusia=aliens

FILOSOFI SEMUT

20 Apr

Filosofi semut

Semut  binatang yang kecil, berkaki 6, berantena dan  tubuhnya hanya terdiri dari 3 bagian utama yaitu kepala, dada, dan perut ini   kadang membuat gatal jika kiat digigitnya, namun jika kita tidak mengganggu pasti mereka tidak akan menggigit kita. Maka jangan ganggu semut ya…

Ada sebuah cerita mengenai semut yang menggarap tanah, dan menanam sebutir padi.

Seorang ilmuan di suatu hutan telah menemukan tanah yang ditumbuhi padi pendek. Luas tanah, panjang tanah lima kaki dan lebar tiga kaki. Tinggi padi tersebut sekitar 60 cm. Tanah disekitar tampak habis disiangi, rumput-rumput tercabut dari akar-akarnya. Dan yang aneh tak sebatang pohon pun tumbuh di sekitar padi tersebut. Ternyata ada rombongan semut yang merawat tanah tersebut. Sebagian bertugas menyiangi tanah, dan yang lain menghilangkan rumput yang membahayakan. Bila tiba pada musim panen maka beramailah mereka memanen padi tersebut dengan penuh gotong royong. Kemudian hasil panen dibawa ke gudang untuk persediaan makanan mereka…

Subhanaallah………

Ternyata Binatang yang sederhana ini  menyimpan banyak hal  yang tidak sederhana.

Mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin..

Semua terasa ringang Dengan bekerja keras, bekerjasama dan tidak pernah menyerah…

Dan ternyata semut adalah seorang manager yang baik, terlihat adanya pembagian kerja yang terstruktur…subhanaallah…
Dan ternyata Kalian tau tidak kalau semut pun mengucapkan salam kepada sesama semut, ketika mereka bertemu di jalan pasti mereka saling bersentuhan atau mungkin dalam bahasa manusia, menyapa, menegur, bersalaman atau bahkan berpelukan, menandakan bahwa semut memiliki kepedulian dan keakraban yang tinggi.

Mari kita contoh si semut…

cemut lucu

gara-gara nesti…

19 Apr

Gara-gara Nesti

Semua berawal ketika nesti

Mulai banyak bicara

Dan q Mulai dekat dengannya

Tentang hal yang menurut q unik

Dan tak biasa

Mengenai nesti yang suka film

Mengenai nesti yang novelholic

Mengenai nesti yang suka donlot ebook n lagu-lagu

Mengenai nesti yang kasih nama-nama aneh

di benda-benda kesayanganya

(lepi, greeny, hepy, dan benda2 lain miliknya yg q lum sempet kenalan dengan mereka)

Yang membuat q juga ikut2an sakit kasih nama ke benda-benda kesayangan ku (awalnya sebenarnya gara-gara ian ”5cm” tp semakin parah karna q kena virus nastitirahayunensis sukakasihnamaanehsis)

( inget kalo nama ilmiah mesti digaris bawahi/ Diketik miring n huruf pertama genus mesti huruf besar dan nama spesias mesti huruf kecil)

Mengenai nesti yang q sebut ”dewi internet”

Yang kalo lagi ngomongin internet diantara kita pasti ga ada yang ngerti.

Mengenai nesti yang suka sekali hujan dan februari

Membuat q ingat dirinya ketika hujan dan bulan februari

( maklum nesti lahir di bulan februari jadi ya maklum narsisnya suka kumat, sampe nama blognya hujan dan februari)

Mengenai nesti yang juga pengen jadi fotografer

Mengenai nesti yang juga filosofi mania

Yang membuat q tambah gila filosofi

(juga karna bang zapran di ”5cm”)

Q ingin berfilosofis

Meskipun ga akan seterkenal dan sehebat

Socrates atau Plato

Meskipun q Cuma ngutip-ngutip kata-kata mereka

Tapi q yakin ini akan berguna…

Karna dalam berfilosofi kita akan lebih menghormati kehidupan.

Dengan menghormati kehidupan kita memasuki sebuah hubungan spiritual dengan dunia (Albert Schweitzer)

R@nid ^_* (juga terinspirasi dari ”5cm”)

sebuah puisi dari sahabat

19 Apr
sahabat

klasik

Kita bersama

Ketika hujan turun memandikan bumi

Dan hari begitu sepi

Dingin menyayat diri

Tersapalah diri oleh sapa hati

Teringat seseorang selalu

Dan ketika aku diam terpaku

Terdengar senyap-senyap suaranya

Kata-katanya yang penuh arti

Bagai ustadzah yang meyiram rohani

Tak luput dari benak ini

Senyumnya yang menyihir

Berharga dan berarti

Menghapus kesepian hati

Alamak!

alangkah mahal senyumnya

dolarpun takkan ditolehnya

lalu apa yang bisa mengukur mahalnya

hmmm…hanya dinar pastinya

seperti angin terhembus

menyesap tersepoi

menyejukkan hati

terlukis wajah penuh yakin

dengan senyumnya yang terukir

teriringlangkah bersama

berjalan menghardik batu

ataupun tersentuh kapas

terjatuh lubang dan tersandung

dan berjalan dengan tersenyum dan harum bunga

jika kau rasakan itu

maka tidak mungkin kami tidak

kita bersama mencari aroma hidup

merayapi waktu dengan hati sekeras baja

dengan tangan saling bergenggam

dengan langkah bersama

teriring doa kita bersama

semoga kisah ini akan indah

membekas dan takkan sirna

meski pasti akan berakhir

itulah kisah kita bersama

dan hari ini 15 oktober 2005

dihari yang indah

terkenang dihati

16 tahun yang lalu

Saat hari begitu cerah

Sama dengan hati ini

Hari bahagia dan penuh sejarah bagimu

Izinkanlah kami para sahabatmu

Bersama dan penuh senyum

Dan mengucap ”happy birthday to you”

Dinar happy birthday to you

Dinar happy birthday to you

Dinar selamt ulang tahun yach

Semoga kamu punya semangat baru

Untuk berjuang dan meraih impian-impianmu

Semoga kamu tambah pinter, diberi kesehatan, kebahagiaan, petunjuk yang benar dan kasih sayang selalu dari Allah SWT. Amien

Dinar semoga saja kita semua bisa terus bersama-sama dan semoga persahabatan kita bisa lebih rukun dan punya rasa saling menolong dan rasa persaudaraan

Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk mu kami hanya bisa memberi sedikit saja dan semoga bermanfaat

Senyum dong bacanya…OK!!!

Ha…ha…ha….

Panggil namaku tiga kali dindin

Pasti kamu dikirain orang sanak lawang dinar..

Ha..ha…ha…

Ning gitu loch”

Sebuah puisi dari seorang sahabat sejati

R@nid ^_*

mimpiku seperti amoeba

19 Apr
amoeba proteus

protozoa dengan alat gerak psedupodia

Mimpiku seperti Amoeba

Mimpi-mimpiku

Samar-samar

Hilang bersama gelap

muncul dengan pekat

seperti saat malam datang

tidur menjelang

q mencoba menyapu lelah

berharap ia kan enyah

namun mata tak terpejam

sering terfikir

apa sebenarnya yang q impikan

merasa mimpi-mimpi itu

belum terbentuk

setiap malam

mereka bergerak-gerak

seperti Amoeba proteus

dengan alat gelaknya pseudopodia

yang menjalar ke arah yang berbeda-beda

memenuhi kerajaan lelahku

namun didalamnya ada nukleus

sang pemimpin dari organel sel

mengatur kegiatan amoeba

sehinggga q yakin

begitu q tahu bentuknya yang sebenarnya

meski lelah menjamahiku tubuhku

aku akan mengejarnya

karna pikiranku akan terpusat

semoga Allah SWT menolongku

mengubah mimpi-mimpiku menjadi sebuah realita

walau mimpi-mimpiku itu seperti amoeba yang sederhana

dan bergerak-gerak dan tak beraturan

q yakin suatu saat ia akan menjadi organisme yang kompleks

dan akan menjadi organisme eukariot

meski membutuhkan waktu yang lama (bisa ga yah???)

harus bisa!!!! Harus yakin

R@nid ^_*



filosofi tomato (Solanum lycopersicum)

13 Apr
tomat merah ranum

tomato

Filosofi tomat

hakekat sebuah tomat

”Tomat itu gak pernah berbohong, ia selalu jujur”

Ehmm…kalian tau kenapa??

Tomat itu jika luarnya hijau, dalemnya tentu hijau juga, jika luarnya merah tentu dalamnya pun merah, begitu juga jika warnanya kuning…

Ehm..jadi coba tebak  pelajaran apa yang dapat kita ambil dari sebuah tomat???

Tomat diasumsikan sebagai manusia,tepatnya sifat manusia.

Seorang manusia yang jujur

Berusaha menjadi dirinya sendiri

Percaya diri dengan karunia-Nya (yakin bahwa dengan warna merahnya ia kaya akan vitamin A, dan dengan warna hijau dan kuningnya ia kaya akan vitamin c)

Ia tak perlu berbohong…ia yakin bahwa ia berguna…

Filosofi ini ranid ambil dari sebuah film korea ”TOMATO